Cinemags (128)

Posted on 20 February 2010

0


Cinemags Edisi 128, Maret 2010
Cover : Alice In Wonderland
Harga : Rp. 37.000,- (luar P. Jawa Rp.38.000,-)
Bonus : Gantungan kunci Cinemags, Poster (Alice In Wonderland + Green Zone)

Cinemags sebagai majalah film terbesar di Indonesia sedang merayakan satu dekade usianya dalam ranah majalah film tanah air. Untuk itu, Cinemags membuat 10 film terbaik (yang mengacu pada Oscar), 10 film terlaris dan 10 cover terbaik Cinemags selama 10 tahun terakhir.

Di edisi ini Cinemags menyajikan berita first look film The Other Guy. Beberapa preview film yang cukup menarik. Lalu ada pula review film Cop Out, Brooklyn’s Finest -yang membuat saya penasaran!, Remember Me dan tiga film lainnya. Alice In Wonderland yang menghiasi sampul depan mendapat porsi pembahasan yang cukup mendalam. Selain membahas filmnya -termasuk persiapan dan karakter yang ada- dibahas pula Alice In Wonderland versi animasi, sekilas biografi Tim Burton dan Lewis Carroll yang merupakan penulis cerita Alice In Wonderland. Selain Alice, Cinemags edisi ini juga membahas mengenai film Shutter Island, film terbaru dari duet maut Leonardo Dicaprio dan Martin Scorcese. Dan juga film yang membahas mengenai perang Irak, yang disutradarai oleh Paul Greengrass dan dibintangi Matt Damon, Green Zone.

Edisi ini buat saya menarik untuk disimak.
Ketika membuka lembar pertama, saya tidak ingin lekas menyudahi dan ingin terus membaca hingga halaman terakhir. Informasi yang disajikan ditulis dengan padat dan berhasil membuat pengetahuan saya akan dunia film menjadi sedikit bertambah. Meski sejujurnya saya mengharapkan edisi yang sedikit lebih bombastis -hei, di edisi keseratusnya Cinemags mengisinya dengan meriah, kok ini edisi 1 dekade gini-gini aja?,  biar begitu edisi ke128 ini masih menunjukkan Cinemags sebagai majalah film yang memiliki kelasnya sendiri.

Tagged: ,
Posted in: Uncategorized