Bangkok Traffic Love Story (2009)

Posted on 30 March 2010

23


Li, seorang perempuan usia 30 tahun yang baru saja ditinggal menikah oleh sahabatnya. Dalam sebuah kecelakaan, ia berkenalan dengan Loong, seorang pria tampan yang kemudian tanpa disengaja bertemu kembali dengannya (lagi-lagi) dalam sebuah ‘kecelakaan’. Li menyukai Loong namun sebagai perempuan ia cenderung ‘kuno’, Li sempat belajar trik mendekati Loong lewat Plern, cewek remaja tetangganya yang cenderung lebih modern dan berani. Perjalanan kisah Li dan Loong cenderung unik, kereta api, planetarium, pesta air, dan aneka macam kecelakaan menjadi bumbu dalam cerita mereka. Sayang, ketika semua keceriaan itu datang, ada sebuah perpisahan yang menanti mereka.

Film drama romantis yang manis.
Sebagai film terlaris Thailand di tahun 2009, Bangkok Traffic Love Story berhasil menyuguhkan sebuah tontonan yang menarik. Cerita film ini simpel dan -mungkin karena masih dalam satu rumpun- terasa lebih kena dengan kultur Indonesia, tidak seperti kisah romantis Hollywood yang kebanyakan (terlalu) menjual mimpi, meski sejujurnya tetap ada unsur ‘jualan’ mimpi di film ini -namun porsinya masih bisa dimaklumi.

Lucu dan sangat menghibur
Film ini menghadirkan karakter utama yang mudah disukai penonton. Li, sebagai perempuan, adalah gambaran perempuan urban jaman sekarang yang seringkali terbentur dengan urusan status perkawinan. Karakter ini bisa dengan mudah disukai perempuan karena akan ada perasaan terhubung antara penonton perempuan dengan si Li. Sementara Loong? Faktor ketampanan fisik rasanya sudah lebih dari cukup untuk bisa membuat wanita betah. Akting keduanya pun cukup baik dalam balutan chemistry yang oke. Unsur komedi dalam film ini berhasil mengocok perut dan membuat saya tertawa terbahak. Dan unsur dramatisnya pun cukup berhasil membawa penonton untuk ikut larut menikmatinya.

Sesuai judulnya, film ini menampilkan kehidupan lalu lintas di kota Bangkok. Hampir semua alat transportasi ada di sini dan sejujurnya hal itu adalah aspek yang sangat menarik untuk menjadi bagian dalam sebuah cerita. Tidak hanya itu, unsur perbintangan, drama sinetron dan kultur Thailand yang juga dimasukkan menjadi ornamen tersendiri yang kian memeriahkan -dan memperbagus- film ini.

Sebuah film yang sangat manis, seperti lolipop!


Jenis Film : Drama Romantis
Pemain : Theeradej Wongpuapan, Sirin Horwang, Ungsumalynn, Sirapatsakmetha
Penulis & Sutradara : Adisorn Tresirikasem
Produser : Jira Maligool

Posted in: Uncategorized